Saturday, October 18, 2008

Undangan pak diplomat

Tgl 17 okt, hari jum'at, seperti biasa hari libur. Aku cuma beres-beres kamar, ga terasa menjelang magrib dapat SMS dari para PPI ers...."Nita, datang ya kita diundang ke rumah pak jati(salah satu diplomat KBRI Kuwait) utk pembubaran panitia Indonesian Day tgl 3 lalu.
Aku segera berkemas, siap2. Ga lama setelah solat magrib, Haedar, Ketua PPI jemput aku dan yeni. Kurang lebih 15 menit kami tiba di rumah pa jati di salah satu lingkungan elit di Kuwait. Ini perumahan ala pondok indah kalo di indonesia. Rumahnya masyaAllah besaaaar banget.
Pas kita masuk, udah ada banyak PPI ers, para pegawai KOC, dan staf KBRI. Mereka ada yang bawa anak dan istrinya. Beberapa sibuk membantu pembantu pa jati di dapur menyiapkan hidangan. Satu persatu jenis makanan keluar dibawa ke meja hidangan di tengah2 ruang keluarga. Sate pake lontong, gule ayam, gule daging, sambel kentang+buncis+ati, sambel tumis ijo, nasi putih pulen (ga seperti yang biasa ku makan di kafetaria nasinya kering), pempek. Yang terakhir ini, pempek, makanan kebangsaan yang paling kutinggu tunggu.
Pa jati ternyata temen nya jodi ( suami cici, temen kampus ku) yang sekarang jd diplomat di US. Wah what a small world. Pas aku datang, pak jati langsung negur" temen nya cici ya?" aku bilang iya pa, bapak masih kontak dengan Cici and jodi? ". iya saya paling email jodi kata pa jati. ..Iya silahkan , anita dimakan ayo....terus aku langsung meng iyakan..aku santap pempek...
Subhanallah, luar biasa, setelah dua minggu jauh dari kampung halaman, masyAllah dapet pempek rasanya luarbiasa...enaaak banget. Aku bener2 kangen makanan indonesia, dan ini enak, banyak , gratis pula. Aku seperti merasa Allah benar2 menjawab keinginanku ...Alhamdulillah....Fabiayyi 'alaa i robbikuma tukazziban...walau begitu aku tetep harus ngerem, kenapa? karena ada menu2 lain yang ga kalah kangen nya....es buah campur, uuuuuh subhanallah....
Ga lama setelah itu, barulah ayu iyen , alvi, ka akim tiba, lalu ada beberapa pramugari Kuwait Airways asal Indonesia, dan beberapa staf KBRI, sampe2 ruangan yang besar itu penuh...Ada acara sambutan tuan rumah, door prize ( yang dapet ketua PPI, dan pegawai KBRI, hadiahnya mesin cuci), ramah-tamah, bahas program tahunanan KBRI, dll
Sayangnya, aku harus pulang, asrama tutup jam 21.30. Haedar segera beranjak untuk anter aku dan yeni ...Ka akim juga ke parkir mobil, ngambil setrikaan utk aku di asrama. Ayu iyen bungkusin makanan2 utk kita bawa...lumayan utk besok sarapan.Alhamdulillah

No comments: