Thursday, October 30, 2008

Surat Penghargaan

Di asrama ku ada pemeriksaan kamar berkala. Entah berapa kali sekali. Minggu kemaren ada abla (panggilan para ibu asrama), yang datang ke kamar ngasih surat ..semua dalam bahasa arab tentunya..ada gambar tiga bintang di pojok atas dan bawah kertasnya, aku ga paham semua, tapi ada kata-kata, gurfah, nazhof, terus syukron, dll. Intinya surat ini surat penghargaan dari pihak asrama universitas kuwait, bahwa aku/yang bersangkutan sudah menjaga kebersihan dan kenyamanan kamar. Mereka sangat berterimakasih dan berharap kita tetap seperti itu selama di asrama.

Minggu ini juga, aku lewat resepsionis, lalu aku kaget kok abla manggil2 aku. Maklum karena Abla yang satu ini terlihat agak sangar. Tapi pas aku mendekat, dia bilang dalam bahasa arab, yang aku ga mengerti. Dia segera pake bahsa inggris setelah aku menunjukan wajah bingung sambil menyodorkan surat penghargaan tsb. " Anita, you are very good, your room is very clean" begitu kata abla nya.

Seneng juga dapat perhatian seperti ini dari asrama,karena ga semua mahasiswi dapet ini. Memang sih ga semua bersih kamarnya. Aku pernah berkunjung ke teman bule, mungkin karena ada diantara mereka yang merokok juga, terus kadang bau rokok. Ada juga yang kamarnya berantakan, baju di gantung2, kamar mandinya juga ga rapih, dll. Alhamdulilah aku bisa menjaga, setiap dua hari ku pel lantainya, terus kamar mandi juga, letak odol, sabun, sampo dll diatur sedemikian sehingga semua barang2 terlihat rapih tersusun.

Sebenarnya semua ini juga wujud syukur pada Allah atas semua nikmat dan karunia Nya.Alhamdulillah

No comments: