Wednesday, October 8, 2008

Teman-teman ku







Alhamdulillah sejauh ini teman-teman rata-rata baik. Kalo ga baik ga jadi temenku hehe. Aku baru dapet temen di Markaz lughoh(language center) di kampus syuwaihk, di asrama putri dan di KBRI (temen-temen Indonesia).


Teman kampus dan asrama berasal dari berbagai negara; Kazhakstan, Russia, Poland, Hungary, Bulgaria, Macedonia, Korea, Jepang, Taiwan, Thai, Bahrain, Oman, dll. Di Markaz Lughoh mereka belajar bhs arab utk beragam tujuan ada yang karena memang mereka tertarik dengan budaya, bahasa arab yang unik, atau ada juga yang karena mereka tertarik dengan agama islam, atau alasan karir.


Ada 1 orang korea, nama muslim nya Sa'id, dia sudah masuk Islam. Ada juga karena ingin membina hubungan bisnis antar dua negara seperti Ji Hye, dari korea dan Anastasya dari Russia. Kebanyakan mereka sebelum datang ke sini sudah belajar bahasa Arab di negara asalnya. Walau mereka bukan muslim mereka lancar berbicara, menulis, membaca dgn bahasa Arab. Pokoknya takjub.


Aku sangat akrab dengan orang2 korea, oman, pilipin, dan beberapa orang bahrain. Di Asrama biasanya sering ketemu mereka pas makan di cafetaria. Hana dan Maryam, mahasiswa fak.kedokteran di Univ. kuwait biasa mengajari ku. Kemaren mereka membantu PR ku utk membuat dialog. Subhanallah. Kalo berangkat ke kampus kita pake bus kampus, kadang suka bareng sama Rallistya, dari Bulgaria, dia sangat ramah.

5 comments:

Ummat-al-wahidah said...

Oh jadi ada yang dari mindanao ya? Di foto yang mana tuh?

btw, congrats ya ... now we can share things through blog ...

;-]

anita rumsyah said...

yang dari mindanau belum difoto hehe...dia selalu pake cadar, ga mau difoto, tapi nanti kali aja mau, belum pernah nanya sih

Diena said...

Ass.Wr.Wb
Nita...iiiiiiiiiiih, teteh jadi malu sendiri yang muslim tapi tidak bisa berbahasa Arab...
Nanti ajarin dong Teteh, Say................
Take care!

Diena said...

Ass.Wr.Wb
Nita...iiiiiiiiiiih, teteh jadi malu sendiri yang muslim tapi tidak bisa berbahasa Arab...
Nanti ajarin dong Teteh, Say................
Take care!

anita rumsyah said...

hahaha..emang teteh punya waktu utk bhs arab? belajar bhs arab itu seperti ngurus bayi, hrs teliti dan ga bisa nyambi-nyambi hehehe...i will be glad to teach you ..hehe