Monday, October 13, 2008

Medical Check-up




Tanggal 13 okt, semua mahasiswa baru yang sudah buat apoinment utk mengurus Civil ID card harus datang ke kantor bag.kemahasiswaan Kuwait University. kita bertemu Mr. Muhammad Sulthan utk mendapatkan surat rekomendasi kampus utk medical check-up, sebagai salah satu syarat utk dpt ID card. Jadi di kuwait kita tidak akan menemui orang migrant yang sakit, kalo kedapatan mereka berpenyakit, jangankan yang berat seperti HIV penyakit ringan aja, bisa dipulangkan ke kampung halaman kita. Jadi insyAllah orang-orang asing disini bisa dipastikan sehat, screening cek medis nya berlapis2. Di Indonesia begitu ga ya?

Pagi ini aku agak mual, lemes, dari tadi malam ga bisa tidur, mungkin karena perubahan cuaca yang berangsur menuju winter. Dingiiiiin banget tadi malam. Dan juga, waktu orientasi di ruang audit, AC nya pas dekat aku. Jadi masuk angin. Pada sakit badan.

Tapi aku mikir, walau sakit, aku harus pergi ini penting, utk membuat civil ID, sehingga aku bisa dpt semua fasilitas kemahasiswaan, terutama allowance money...akhirnya aku kuatkan diri, bismillah, pokonya harus berangkat.

Abis mandi, aku muntah berkali-kali, pusing banget, ke kafetaria, ga kuat makan, jadi ya udah langsung berangkat.

Setelah bertemu Mr. Sulthan, kita menuju ke bus, ternyata aku dan beberapa mahasiswi korea, udah ditunggu2. Yang laen udah siap semua di bus. Setelah itu bus melaju menuju Klinik Kampus.


Aku masih merasa mual dan pusing. Tapi alhamdulillah semua temen2 perhatian, ada ji hye yang ngurutin leher dan punggun. Maya (bulgaria) yang menawarkan membelikan teh hangat, atau hanya sekadar bertanya "are you ok?"

Setibanya disana, kita harus mengeluarkan calling visa, passport, foto 4 buah, dan uang 1/2 KD. Kita masuk ke bagian administrasi pendaftaran. Waduh masyaAllah, lamaaaaaa bgt antre nya. karena ga hanya mahasiswa aja, pegawai, dosen asing, para cleaning service, dll semua menjadi satu pokoknya non-kuwaiti.

Dari wajah-wajah nya, mereka mungkin ada yang dari Turky, Mesir, Syria, dll, ada juga para bule, india, pilipin, cina..dll Kita semua antre. Plek Numplek jadi satu. Hampir dua jam, baru nama ku dipanggil, Anita, andunisia. lalu aku maju ke loket, mereka memeriksa semua dokumen ku, lalu aku menghadap kamera yang ada di depan loket, jepret. " Go to room 8 for blood exam" gitu kata bapak administrasi nya. Kayanya dia orang mesir.

Aku agak bingung ke ruang 8 dimana? kata nya di balik gedung, lewat koridor. Tapi setelah aku, alhamdulillah Andreas (asal Hungary) juga udah, akhirnya aku ama dia ke Room 8. Di sana masyAllah....lagi-lagi antreeeee...lalu setelah 1/2 jam nunggu, " Anita, Indonesia" perawat nya manggil, lalu Andreas, kami bareng diperiksa darah: quantity hemoglobin dll. Setelah group kami selesai semua (22 mahasiswa) kita naik bus lagi menuju ke klinik yang satunya lagi... utk rongsen.

Tiba disini, lagi-lagi antre...subhanallah..benar2 melatih kesabaran. Maya (asal Bulgaria) bisik2 ke aku" it is a really extremely horibbly nice morning" huwakakaka...

Tiba di klinik yang satu ini, jam 1 an, waduh udah waktunya makan siang..aku maki pening.

Alhamdulillah sekitar jam 3 an kita diantar pulang ke asrama.

No comments: