Wednesday, October 8, 2008

Cafetaria



Cafetaria buka dimulai dengan sarapan jam 6—9.30, makan siang jam 12—15.50, makan malam jam 18.00—21.30. Pas masuk pintu kafetaria, ada tulisan bahasa arab kafiitaria sakan jamiatul Kuwait, Lalu di pojok kiri ada dua karpet dan bantal2 jadi bagi keturunan arab atau siapapun yang biasa makan lesehan bisa menggunakan itu. Selebihnya area kafetaria sekitar 20X10 meter dipenuhi dengan meja makan2 ( tiap meja ada 4 kursi).Tapi kalo kita mau makan rame rame sambil ngobrol kita bisa gabung-gabungin meja tersebut, pernah kita dengan 4 orang oman, 3 orang korea dan aku, makan bareng.
Subhanallah, kafetaria ini bersiiiih sekali. Lalu ada pintu ke arah display menu, tiap display kaca menu ada satu koki yang menjaga, kita tinggal menunjukan kupon (yang diberikan ibu asrama utk 1 bulan pertama) lalu menunjuk apa saja yang kita pilih. Jumlah atau porsi bebas. Aku ga pernah mau ngambil banyak karena hampir semua masakannya asing utk ku.Foto diatas hanya sampel hehehe... Jadi awal2 aku cuma ambil sesendok2 aja tapi pas di campur waduh banyak juga yaaa...hehe. Karena jenis makanannya banyak banget.
Tiap hari menu nya beragam dari yang enak ampe yang enek hehe....Pokoknya masakan uma ku doang yang enak, pecel lele dan bakso ga ada duanya laah. Sejauh ini aku menemui menu berikut: Menu utama kadang nasi , ada yang putih ada yang kuning,nasinya beda, agak kering, daging iris dadu berkuah di campur kentang, kacang polong, buncis, dll, ada juga kaya terong tumis pedas, daging giling di bentuk bulatan, ayam goreng seperti kentucky, ayam gulai, aku baru sekali dapet menu ikan goreng, terus ada beragam jenis roti,mayonis, beragam selei, kentang rebus, kentang chips, ada juga kaya bakwan malang gitu ini yg paling aku suka, bentuknya persegi panjang dalamnya ditengah ada daging giling, krukkrukkruk renyah dan gurih, ini yg bisa jadi pengobat rindu makanan indo. Disediakan juga saos tapi agak asem beda denga saos ABC, jadi ya ga mau coba lagi pake saos kuwait. Mungkin nanti kalo ada uang beli di Mall, ada saos indofood.
Lalapan bentuknya salad2 , atau kaya acar arab lah bisa dibilang; campuran tomat, ketimun, jagung rebus, pake bawang minyak zaitun dan jeruk nipis, jadi agak asam. Penutup kadang ada Puding, donat-donat kecil, buah-buahan seperti apel hijau&merah, pisang, jeruk (kulitnya keras) bukan seperti jeruk kita atau jeruk lokam mandarin. Tapi rasanya seger aga asem. Lalu minuman ada beragam jus, strawbery, apel, nanas, jeruk, jambu, pisang, lemon, peach dll. Ada susu coklat, putih, low fat milk, atau beragam yogurt, air mineral botolan, dan ada juga teh, kopi , pake krim.
Aku biasanya masih menerapkan food-combining, dimulai dr minum air mineral, jus, buah2an,lalu makanan utama. alhamdulillah pencernaan lancar. Awalnya agak kaget tapi sekarang udah mulai bisa memilah makanan yang ga bikin eneg atau mual, pilih menu yang ramah perut hehe...

Koki2 nya sebagian besar berasal dari india, srilanka, filipin, dan mesir. Mereka semua ramah padaku. Awal ke kafetaria pas tiba pertama kali di asrama masih belum rame mahasiswa belum berdatangan jadi cuma aku sendiri, aku kenalan dengan para koki yg bisa bhs inggris, saat itu aku bilang ada apel ga? lalu salah satu koki bilang " you like apple?" terus aku bilang " yes very much" lalu dia kasih 5 apel...o my God...dia baik banget. MasyaAllah. Dia bilang sebenarnya satu orang 1 apel tapi ini utk kamu gapapa. Akhirnya aku bisa makan hampir tiap sahur (puasa syawal) pake apel terus di kamar. Alhamdulillah

No comments: