Wednesday, October 8, 2008

Asrama ku






Asrama ku (Sakan Tolibat Jami’atul Kuwait)

Dari kejauhan asrama putri sudah kelihatan, persis di jalan raya (Alexandria Street). Terletak di kampus Kuwait University (KU) 2 di kota Kaifan. Asrama putra terletak di kota yang berbeda di daerak Syuwaikh kurang lebih 15 menit (karena ga macet). Semua bangunan rata2 berwarna krem atau warna debu. Katanya supaya orang Kuwait ga usah bersihin gedung karena ada musim badai debu disini setiap tahunnya hehe. Lagian kan ini kota debu alias negri gurun pasir jadi mungkin memang paling enak gedung2 berwarna menyatu dengan situasi alam.

Memasuki pintu gerbang asrama putri kita harus melewati pintu gerbang yang dijaga ketat. Ada satpam yang 24jam. Tapi kita selalu keluar masuk dengan bus kampus jadi jarang berhadapan langsung dengan pak satpam tsb hehe. Dari sini kita sudah bisa merasakan megahnya asrama ini. Menengok ke atas lalu menghitung ada 7 lantai. Ada koridor A yang ke kiri, lalu koridor B kearah kanan, lalu koridor C kearah depan. Begitu bentuk arsitekturnya.

Ada kanopi besar2 sekali di depan asrama utk parkir para tamu atau staf atau ibu2 asrama. Kalo parkir bus kampus di samping asrama atau di belakang. Setelah itu kita jalan lurus ada taman2..hijau sekali dan luas, banyak rumput dan pohon2 yang dihias, pohon palem dll, banyak bangku2 taman, tempat mahasiswi ngobrol2 atau makan snack, atau jalan2...aku berencana akan lari pagi disekitar sini..moga ga hanya sekadar rencana hehe.

Di tengah2 gedung asrama ada pintu gerbang dua lapis yang menghantarkan kita ke Lobby, ada sitting room kalo ada tamu, karena tamu ga boleh masuk asrama, liat aja harus dari ruang tamu itu ga bisa dekat2. Di pojok ruang tamu Lobby ada vending mesin otomatis isi ulang pulsa, ada 2 operator di kuwait ( ga kaya di Indo ada Simpati, XL, esia,M3 dll) disini cuma ada Wataniya dan Zain. Kita cuma masukin uang Kuwait Dinnar kertas ke vending machine ini, ada pilihan 1 KD, 2.5 KD, 5 KD dan 10 KD. Kartu voucher nya keluar otomatis. Di sebelahnya ada public phone 2 boot, kita bisa nelpon ke nomor telp lokal (bukan HP) dengan dial angka 9 dulu, gratis. Di sini juga banyak pot2 bunga dan taman kecil.

Dari ruang tamu tersebut kita menemui 3 mata kaki tangga menuju ke resepsionis, biasanya ada 3 orang sekretaris wanita berwajah arab.Kebanyakan dari mesir. Sedangkan ibu2 asramanya kebanyakan dari afrika atau india. Semua mereka berbahasa arab, jarang yang bisa bahasa inggris. Jadi memang bagus juga utk latihan bahasa arab dengan mereka. Cuma yang repot kita sering miskomunikasi kalo mau tanya2, jadi mending bawa guide, temen arab yang jago inggris jadi dia bisa nerjemahin utk aku.


Dari resepsionis ada pintu di kiri menuju cafetaria, lurus menuju ruang meeting, ruang lab komputer, internet gratis, ruang para staf asrama, dan ke kanan ada koridor menuju perpustakaan, dan ruang ibu asrama. Persis di lorong tersebut ada lift dan tangga. Ada 3 lift.


Disetiap lantai ada tiga koridor, setiap koridor kurang lebih ada 21 kamar tidur. Di tengah, dekat tangga, ada ruang TV ukuran berapa ya pokonya ukuran jumbo...besar banget TV nya. Ada 5 sofa mengelilingi TV dan berkarpet di tengahnya. Di lantai ku karpetnya berwarna merah. Depan ruang TV ada ruang laundry, ada 3 mesin cuci, dan 2 mesin pengering, dijamin keluar dr mesin pengering bisa langsung dipakai, bau sabun cuci nya pun masih terasa jadi aku ga perlu beli pengharum kaya molto gitu jadi irit hehe. Disamping nya ada ruang pantry kaya dapur gitu, tiap koridor ada dapur. di dapur ada wastafel, basin tempat cuci piring, kulkas, kitchen set, dll.


Di depan pantry ada sitting room tempat mahasiswi ngumpul bagi yang punya lap top ini bisa dapet sinyal Wi-Fi, on line internet. Ada juga di lantai dasar/lobby, ada mahasiswi yang on line dari aku isya keluar kamar aku liat dia, pas aku sahur jam 4 pagi aku masih tetep liat dia, terus pas aku keluar kamar mau cuci pakaian abis sholat dhuha ke laundry room, aku masih juga liat dia, weleh2, ga cape apa yah? Namanya sakinah, dia mahasiswi fak.psikologi asal bahrain tapi keturunan iran, anaknya baiiiik bgt, tapi sayangnya syiah....ta pe laaa jadi kance aje hehe

No comments: