Wednesday, October 8, 2008

Ke City Center

Tanggal 6 pagi hari, aku udah tiga hari di kuwait, pakaian udah mulai numpuk jadi harus mulai nyuci. Pas liat laundry room terkunci, terus papasan sama seorang mahasiswi, ternyata dia ga bisa ngomong bahasa indonesia, dia dari pilipin. Jadi kita pake English. Namanya Fauqiyah, muslim dari Mindanau. Dia nganterin aku ke ibu asrama di lantai dasar agar ruang laundry dibuka. Pas lewat mau ke lift aku liat ada ruang lab komputer, ternyata juga terhubung dgn internet access, tapi harus pake password, dan itu bisa kita dapet kalo uda dapet ID card. Alhamdulillah fauqiyah memberi password nya utk ku. Setelah itu ga lama ruang laundry dibuka. Aku ngobrol2 dengannya, lalu dia menawarkan bagaimana kalau kita nanti malam jalan2 ke city center, salah satu mall di Kaifan. Setiap hari pihak asrama mengorganize shoping utk kita.
Tepat jam 7 malam, kita kumpul di lobby lalu naik bus kampus yang sudah parkir di depan asrama. Dia mengantar kita ke beberapa shopping mall, sebagian teman bahrain ku ke Jam'iyah(market) , aku memilih utk ke city center karena konon kabarnya lebih murah. Ada juga carefour tp aga jauh. Subhanallah, setiap liat harga barang aku mengkonversi ke rupiah hehe....jadi stress sendiri. Dalam hati andai aku bawa dari indonesia aja wah aku ga perlu keluar banyak uang dinnar ku. Tadinya aku berfikir mau beli pisau kecil utk ngupas apel, pas ku liat harganya bisa 3 KD ( kali aje Rp.35.000) ya lebih baik minjem dulu la ato ngupas pas makan di cafetaria aja.
Tapi utk pelembab bibir dan wajah ini ga boleh engga. harus. karena cuaca dingin pas winter nanti, terus sekarang juga masih sunny kalo keluar kulit jadi lebih kering. Aku juga beli sabun cuci. Ini yang paling aku sesali, padahal aku udah list sebelum berangkat ke kuwait utk bawa Attack , tapi lupa. Akhirnya terpaksa harus beli, masa minta tiap mau nyuci. Kalo setrikaan si bisa pinjem dulu ama tetangga kamar sebelah. Setelah beli 3 items tsb aku cuma anterin fauqiyah aja belanja, dia banyak bgt yang di beli. Sampe2 pas pulang aku bantu bawain satu plastik belanjaannya. Setelah lewat kasir, kita tunggu bus di depan parkiran. Oya rata2 pegawai mall, salesman, dan kasir nya dari india, mesir, ada beberapa terlihat dari asia tenggara, seperti pilipin.

2 comments:

Unknown said...

Subhanallaah.. Nita

ternyata cahaya dari doa2 mu dulu
sudah mulai tampak kaan, lama kita gak sharing pas kontek lagi Nita pas mau brangkat. Mungkin blum masanya kita jumpa & bisa pelukan lagi. Tapi Bahagia banget bisa baca pengalaman Nita di sini. Terus berjuang gapai mimpi mu, InsyaAllah semua akan terwujud, amiin

/Pp

anita rumsyah said...

Alhamdulillah ini juga berkat do'a semua yang mencintaiku, termasuk mba pipi, ana uhibbukum fillah mba..peluk cium, Anita