Friday, October 24, 2008

Ke Musium Nasional Kuwait




Kemaren tgl 23 kita dari markaz lughoh dengan Ust. Ya'kub ke musium nasional. Ini salah satu program rutin jalan jalan (study tour).

Jam 9 kita berangkat dari kampus, ada dua bus, bus 1 utk rijal /laki2 bus 2 utk annisa/perempuan.

Ada 3 tempat di area musim ini. Yang pertama sejarah kuwait, perdagangan, pemerintahan dan penduduk kuwait. Yang kedua Peninggalan2 benda-benda bersejarah. Yang ketiga penemuan2 moderen dan planetarium.

Semua menarik, kita bisa tau tentang kuwait secara umum.

Di Planetarium ini yang aku paling suka. Tempatnya nyaman bgt dan modern. Kurang lebih bentuknya sama seperti planetarium kita di jakarta. Bundar membentuk seperti layar 4 dimensi. Subhanallah, melihat ini kita bisa bener2 merasakan keagungan Allah. Disini kita seolah melihat seluruh isi bumi dan langit, pembentukan awal masa bumi, manusia, hingga ciptaan Allah yang ada di langit. Planet2, bintang, komet, meteor, sejarah astronomi, sampe sejarah peluncuran rocket dll.Subhanallah

sekitar jam 12 kita semua balik ..acara bebas, beberapa temen bule pada ke cafe, ada yang ke pasar, dll. Aku balik ke asrama karena ada janji dengan temen ku orang kuwait. Namanya Du'a dan Ikhlas di Masjid dekat Asrama ku.

No comments: