Saturday, October 11, 2008

Jalan Sore

Kemaren tgl 10 okt, bang dian, salah satu mantan pengurus PPI kuwait (sekarang bekerja di perusahaan investasi kuwait) mendadak SMS mau jemput aku utk keliling kuwait dengan 2 mahasiswa indonesia lainnya. Tepat setelah asar, aku sudah bersiap. Ga lama bliau miscall itu berarti beliau sudah parkir di depan asramaku. Setelah itu mobilnya melaju menuju beberapa masjid di Kaifan, lalu kita keliling menuju pantai, hanya liat2 dari mobil.
Karena hari jum'at adalah hari libur kuwait, suasana sangat ramai, mereka berjalan2 disepanjang pantai. Ada yang main skateboard, ada yang pake roller blade, ada juga yang sambil dorong bayi. Tua, muda, dari yang bercadar, berpakaian, sopan, hingga yang ga sopan, ada juga terlihat orang2 asing, para bule. Mereka sangat menikmati pemandangan sunset. tapi memang subhanallah , allahuakbar, luar biasa, indaaah sekali.
Kami juga melewati Marina Mall, Starbuck, dan banyak lagi western-spots lainnya. Lalu melewati Kuwait Tower....Sampai di ujung Gulf beaches, melewati kota Salmiya, lurus, kita melewati Bayan Palace, ini salah satu istana raja. Waktu Raja terdahulu meninggal kata bang dian, keluarga raja mengundang semua penghuni kuwait utk datang ke istana tsb sambil mendoakan arwah bliau. Dan bagi mereka yang mau antri mereka bisa mendapat kan uang dengan menunjukan ID card ( KTP )....tapi katanya antre panjaaaaang bgt. Kalo kuat berdiri ya gapapa..
Lalu menuju ke arah Avenue. Disini ada Carefour nya. Kami liat2 laptop, ada salah satu temen, katanya uang allowance nya mau dibelikan laptop. Harga laptop disini beragam. Teman ku liat satu laptop yang harganya 190 an KD (@ Rp.35000) itu yang dia suka, bang Dian memilih2kan dan memberi arahan tentang kapasitas storage, features, dll..Aku bener2 blank urusan teknologi.
Aku ga berniat membeli laptop, karena inshAllah sepupuku, ayu'iyen, kabarnya akan mengantarkan laptopnya yang ga kepakai satu utk ku.

No comments: