Friday, October 24, 2008

Ketemu Du'a lagi di masjid

Seperti yang mereka pernah janjikan, Du’a SMS aku utk ketemu di Masjid yang sama. Di hari yang dijanjikan, tgl 23 jam 2, kita ketemuan. Malam nya dia telpon, because you are from Indonesia, I will bring some books in Indonesian language, and there is also in English.
Sepulang dari musem nasional Kuwait (Mathaf Al Wathoni), aku langsung pulang siap2 ke sana. Sekitar jam 2 an kurang lima menit aku udah sampe mesjid. Tapi kulihat2 kok ga ada siapa2,sepi banget. Aku duduk di tangga depan pintu utama mesjid, sambil baca2 brosur yang kudapat di museum tadi pagi. Terus aku cek lagi pintu mushola wanita udah dibuka belum, ternyata terkunci. Tapi aku tetep menikmati duduk di luar masjid, karena pemandangan pemukiman elit Kuwait, di Kaifan, terlihat dengan jelas. Rumah2 persis di depan masjid besar-besar banget rata-rata tiga ato empat lantai. Parkirnya luas terbuka , ada yang 3 bahkan 6 mobil parkir di depan rumahnya. Cuaca hari ini enak banget, walau panas, tapi banyak angin sepoi-sepoi. Ini cuaca terbaik disini,summer berlalu,dan menjelang winter.Cuaca sekitar 23-30 derajat.
Ga lama, ada miskol, dan muncul lah Du’a dari sebelah kiri masjid. Dia bawa tas banyak, dan beberapa kantong buku. Dia terlihat sangat kelelahan dari kuliah, terus bawaannya berat. Aku langsung membantunya. Kita cek pintu masjid lagi belum terbuka juga.
Kita ngobrol2 terus dia bilang, dia kemaren abis dari IPC office, Islam Presentation Committee. Ini kayak lembaga Da’wah Islam, yang memberikan layanan gratis semua hal berkisar tentang islam termasuk konsultasi. Buku2 yang dibawa dia dapet dari IPC. Bahasannya tentang aqidah, akhlak, keluarga islam, hadis, dll, ada kaset nya juga dalam bhs Indonesia, arab, English.
Ini buat anita dan teman2. Mana temen2 nya kok sendirian? Tanya du’a. Kubilang Wah mereka sibuk, ada yang lagi chat ama pacarnya dari Taiwan, ada yang lagi tidur, dan ada yang aga kurang enak badan jadi aku kesini sendirian. Apa ? mereka pacaran? Du’a kaget. Aren’t they muslim? Terus aku bilang mereka non-muslim, asal Taiwan. Ternyata dia salah tangkep, dia piker kita semua islam dari Indonesia.

I bring Indonesian book, a few in English. Give the English books for them and the Indonesian ones for you anita. Gitu Katanya. Dia juga sedih pas tau ada yang pacaran,padahal orang muslim sekalipun banyak banget yang pacaran. Lalu kita ngobrol tentang budaya kita masing2, tentang da’wah islam dll. Dia kedengarannya sangat religious dan memegang teguh sunnah rosul. Banyak banget remaja Kuwait yang sudah menganut modernitas ala kafir barat, tapi alhamdulilah Du’a bukan Kuwaiti yang seperti itu.
Sesaat sebelum asar, marbot membuka pintu musola perempuan. Terus kita masuk. Dia bilang, ayo solat tahiyatul masjid. Ini sunnah katanya. Lalu kita wudhu, sambil nunggu asar. Setelah itu aku buka buku catatanku di kampus. Terus aku belajar dialog dlm bhs. Arab, aku juga menirukan pronunciation dia, mengikutinya, terus act out the dialog. “Wow ur Arabic pronunciation is very good, sounds like an arab woman” katanya biasanya kalo orang non-arab yang baru belajar bhs.arab aku ga ngerti ucapan arab mereka, tapi katanya bahasa arab ku sangat jelas, dimengerti. Alhamdulillah
Muncullah ikhlas, selepas kerja, dia selalu menjemput du’a disini, kita solat berjamaah bertiga. Mereka bilang anita must be an imam. Wah aku bilang harusnya orang Kuwait, sebagai tuan rumah. Mereka menolak, akhirnya aku jadi imam. Karena kalo mau jamaah ama laki2 , mereka nunggu ampe jamaah laki2 udah pada ngumpul, sedangkan ikhlas terburu2 mau ada urusan.
Setelah solat kita pulang, Ikhlas nyetir sedan Toyota Corrola coklat, nganter aku sampe depan asrama. InsyaAllak kita ketemu lagi nanti ya…begitu katanya.
Sesampainya di asrama aku langsung kasih buku2 islam tsb ke temen2 taiwanku. Mereka senyum dan aku ga tau apa yang ada di benak mereka. Mereka berterimakasih bgt katanya.

No comments: