Thursday, October 30, 2008

Hujan Pertama

Ahad lalu sekitar jam 10 pagi, ketika kita sedang belajar di kelas, ada suara bergemuruh. Semua pada kaget, terus ustad. Ya'kub membuka pintu dan bilang bahwa ini hujan. Kita semua pada kaget. Beliau juga terlihat kaget karena sepangjang tahun kemaren Kuwait ga dapet ujan. Sayangnya cuma sekitar 10 menit. Cuma membasahi debu aja. Kita juga ga bisa ngerasain karena di dalam kelas, cuma bisa lihat dari kaca jendela.

Subhanallah kalo ujan di Indonesia bisa bikin kita basah kuyup, dan kadang kita ga terlalu menunggu2 kedatangannya. Tapi disini ini sesuatu yang berharga, mereka pada keluar ruangan dan ujan2an.

Setelah usai kuliah, aku langsung ke asrama. Alhamdulillah sekitar jam 12 an, hujan turun lagi. Aku coba bediri agak lama di depan asrama cuma pengen ngerasain air hujannya. Subhanallah sejuuuk banget, yang biasanya panas menyengat dari waktu awal aku datang.

Terus hari rabu juga gitu,tengah malam aku terbangun waktu mendengar gemuruh di luar jendela. Maklum tidur sendiri di kamar, di lantai empat, yang menghadap ke jalan raya membuat aku kadang agak merinding kalo denger suara2 keras. Pas ku buka hordeng ga ada apa2 cuma suara hujan angin yang keras. MasyaAllah aku seneng liat air nya. Terus aku juga ingat hadis nabi, salah satu waktu mustajab do'a adalah saat turun hujan (saat do'a akan dikabulkan) insyaAllah. Jadi aku memanfatkan waktu2 ini utk munajat pada NYA.

Hujan malam ini cukup lama, bahkan hingga pagi hari pas mau ke kampus, teman2 ku yang mungkin tidur terlelap, ga pada sadar kalo tadi malam ujan. Mereka kaget kok jalanan pada basah.

Allahuakbar

No comments: