Thursday, October 30, 2008

Abayaku satu-satunya

Sebelum berangkat ke kuwait, mba anggi, sahabatku di LIA, ngasih hadiah. Anita, ini abaya dibeli ibuku waktu ibuku umroh. Ini utk Anita pakai di Kuwait yah...terus aku coba di depan ibunya dan mba Anggi. "wah nita bener2 keliatan seperti orang arab cantik banget"gitu kata ibunya mba anggi.

Pas pulang aku masukin ke lemari. Ibuku bilang itu bagus. Bawa aja ke kuwait. Tapi dalam hati aku ga biasa pake baju hitam2 gedombrangan kaya gitu. Tapi apapun kata ibu kayanya bener. Akhirnya walau setengah hati tetep aja aku masukin ke koper.

Setelah tiba di kuwait, setiap kemana2 semua orang kebanyakan pake abaya. Dan setelah kulihat2 memang terlihat indah dan nyaman...looks very feminin and perfectly meets the syariah law. Aku juga mikir ini bener2 simple to use. Kita bisa pake baju kaos ato daster lalu dibalut pake abaya, dan bisa dipake berhari2 gitu kata teman2 ku.

Akhirnya setelah kurang lebih 3 pekan di kuwait baru aku keluarin abaya hadiah dari mba anggi dari lemariku. Lalu aku coba2 dan dikombinasikan dengan jilbab hijau. Aku pake abaya pertama kali pas aku ke musium nasional kuwait, study tour dr KU.

Selanjutnya aku merasa kok enak banget yah pake abaya. Ga perlu mix and match, ga perlu liat kalo ini campur warna ini dll...toh karena abaya berwarna hitam/netral, aku bisa pake warna jilbab apa aja. Sekarang aku selalu pake abaya. Setiap agak bau aku cuci, lagian karena pake mesin cuci, langsung kering dan ku setrika, bisa dipake lagi. Wangi dan bersih. Jadilah aku bersandar pada abayaku satu2 nya ini...abaya andalan

Alhamdulillah

No comments: