Thursday, February 19, 2009

Scretch Fitness Center


Selama ini aku sudah membiasakan olahraga kecil-kecilan di asrama tiap pagi. Lumayan lah walau ga akan banyak berkeringat seperti jika kita olahraga outdoor yang pasti badan kita bergerak yang inshaAllah membantu mengalirkan darah sehingga oksigen bisa sampe ke otak. Itu juga mungkin sebabnya belakangan aku jarang masuk angin. Alhamdulillah.

Suatu hari di Liqo-an, murobby (ustazah) ku , ukhti latifah mengumumkan akan ada acara yang disponsori oleh komunitas kuwait utk seluruh muslimah pengajian. Acaranya seharian di scretch fitness center. Letaknya di Dasman dekat Kuwait Tower.

Aku belum kebayang mau ngapain aja disana. Tapi pas denger ada kata fitness...aku langsung seneng. Latifah cuma bilang siap2 baju olahraga.

Tanggal 29 january 2009, jam 8 pagi aku dan fina udah siap di lobby. Ternyata bus dari masjid kabiir udah parkir depan asrama. Kita langsung naek. Ada toolibat lain yg juga ikut, asal filipin, africa, dan thailand.

Wah pagi yang indah..liburan gini jalan2 liat kota kuwait. Gedung2 tinggi pencakar langit dengan arsitektur modern sudah menghapus nuansa arab gurun pasir. Cuaca sangat cerah.Subhanallah

15 menit kemudian kita tiba di lokasi. Sudah banyak abla2 panitia dari masjid kabir. Temen2 perawat asal mesir, muslimah2 bule, rusia, asia dll. Semua nya muslimah. Dan jika mereka mau bawa anak laki-laki harus yang di bawah 9 thn. Karena kita mau acara bebas. Konon kabarnya masjid kabir menyewa fitnes center ini 400 KD hanya utk kita pake seharian. Wow....kalo perorangan jadi member 50 KD 2 bulan untuk semua peralatan dan fasilitas olahraga berikut instruktur.

Kita registrasi...lalu dibagikan snack. Aku ga terlalu doyan makanannya jadi aku ga ngambil. Kita langsung ke gym...subhanallah alat2 nya modern bgt. Terlihat mba intrukturnya seperti orang kita, ternyata dia menyapa kita pake English, wah berarti orang filipin ni. Terus kita antri nimbang berat badan. Di alat nya langsung terlihat kategori2 normal, fat, overweight...hehe...coba tebak aku ada dimana? Pokoknya ga usah shock dalem hatiku, yang penting usaha utk selalu menjaga kesehatan dan berdo'a...Allahumma 'afinii fii badani....setelah itu ku coba treadmil ....di set oleh intructur tsb kecepatannya dll.

Udah bosen, kita pindah ke area squash. Alhamdulillah latifah dapet alatnya, aku pinjem. Tapi ga terlalu lama, karena banyak yg antri pengen coba. Lagian kalo kelamaan nanti tangan keseleo lagi.hehehe... Terus aku ke aerobic center. Ruangannya nyaman bgt. Di sini intructurnya mencontohkan supaya nanti bisa kita lakukan sendiri di rumah masing2. Wah bener2 membuat kita berkeringat.

Lalu kita menuju area permainan anak. Lucu banget liat beragam jenis ras bayi dan anak2 yang dibawa para muslimah. Ada satu yang aku dari tadi udah ku incer kali ini ga ama ibunya lagi, ada pembantunya tapi dia cuma liatin dari jauh. Iiiiih gemes banget. Umurnya sekitar 2 tahun, tapi karena arab mesir, bongsor, putiiiih banget. Ya Allah lucuuu banget, pipi nya tembem. Dia mengingatkan ku pada sepupuku, Ria, waktu Ria masik kecil. Disini aku duduk di sampingnya. Pura2 ga tertarik ama dia. Terus aku ambil kertas yang di deket nya, aku gambar ikan gede-gede. Eh dia ngasih pencil warna...berarti dia tertarik nih ama pancinganku..hehehe kena juga... Haaaza samak..ku bilang......"ya ya yaa.samak "kata dia.....terus aku warnain, dia makin terpesona. Terus aku gambarin bunga utk dia....cukup lama maen ama dia.

Setelah itu kita menuju arena permainan anak outdoor. Ini perosotan yang terbuat dari balon raksasa. Apa yah namanya? pokoknya seruuuu banget. Kata akhowat wah ini masa kecil kurang bahagia nih pas liat aku dan fina naek tangga menuju tempat merosot.

Dari puncak perosotan kita bisa liat Kuwait Tower jelas banget. Terus angin winter terasa banget dingin berhembus. Ayo ka anita ....ajak fina....terus kita mulai merosot...wuuuuuuu....desig...... mendarat....wowow enak...terus kita coba lagi dan lagi......

Ternyata si anak kecil mesir tadi datang juga ama pembantunya. Kayanya dia liat aku tuh jadi kepengen.hehe Tapi aku juga bingung, karena sebelum merosot kita harus naik tangga ke puncak perosotan dan badan dia cukup bongsor pasti berat kalo ku gendong, yah ga ada salahnya coba, seneng aja bikin dia ketawa. Dan bener.....dia ngakak pas aku ajak naek mata tangga satu persatu...anak2 kecil lainnya awal2 keliatan takut bahkan ada yang nangis. Tapi dia subhanallah malah wakakakak wakakakak ...kucubitin aja pipinya....dia makin akrab ama aku disini.

Sambil ku gendong dia mulai belajar utk naek tangga sendiri, kakinya perlahan nyoba naik sendiri jadi cukup mengurangi beban ku. Terus ada akhowat yang udah sampe puncaknya duluan dia disambut. Pas meluncur aku kepit dia disisiku. Terus....wuuuuuuus.....sampe bawah dia ngakak lebih keras lagi....ya ampun ......senengnya...terus tangannya narik tangan ku.....hahaha dia mau lagi....ya udah walau cape aku tetep mau...ya Ampun anak-anak lucu banget. Aku jadi ke inget fatih, aisyah, fatimah.......

Tak terasa kita harus sholat zuhr. Acara berikutnya siraman ruhani. Ada beberapa pilihan halaqoh, english, arabic, tagalog, dan indonesia. Yang ngisi di forum indonesia latifah. Tapi bliau menyarankan ku masuk ke halaqoh arab aja. Walau ga nangkep semua cuma aku nebak2 aja. Dan jadi ngantuk. Lelah juga seharian maen. Dan laper banget.

Alhamdulilah ceramah usai, kita dapet lunch box. Ya Allah pantes box nya gede banget ada ayam di potong dua...nah itu, kita dapet setengah badan ayam. Rasanya standar masakan arab walau ga senikmat masakan uma...yah namanya laper aku sangat bersyukur. Alhamdulillah nya lagi latifah bawa chips rasa udang....ini lah yang semakin menambah nikmat....Ya Allah alhamdulillah...

Setelah makan siang aku ke area tennis, ada beberapa games. Aku ikut perlombaan memasukan air ke gelas pake pistol air dari jarak 2 meter. Terus abis acara games, acara bebas. Aku dan fina maen badminton. Wah seru juga nih. Tapi pegel juga pas dirasa-rasa.

Azan asar sudah terdengar. Kita langsung wudhu dan sholat berjamaah.

Setelah itu temen2 ada yang maen roller blade, keren banget. Aku ga bisa, pengen juga belajar, tapi takut jatoh malu banyak penonton hehe. Jadi cuma nonton aja. Terus maen perosotan lagi. Aku cari lagi anak mesir yang tadi. Maen di area anak.

Wah menyenangkan....alhamdulillah.

Jam 5 sore kita pulang. Lucunya, si supir lupa jalan. Ana maa adri at thoriiq. Gitu kata dia. Terus anak africa jawab" ruuh yalaa" (pergi ayoo"...maksudnya walau ga tau jalan coba2 aja yuk....terus kita ngasih dia aba2...yamin(kanan) yasar (kiri)...haha.....akhirnya kita sampe asrama...si abang supir nya tertawa lega....

No comments: