Tuesday, December 9, 2008

Aktivitas TPA

Sekarang aku punya aktivitas tambahan di luar asrama, ngajar TPA. Sebenarnya udah kepikiran dari sebelum ke kuwait. Tapi yang kusesali kenapa aku ga menyiapkan perlengkapan/alat2 utk itu? Aku ga bawa apapun. Pas latifah memintaku utk membuat silabus dll, aku agak kebingungan. Padahal, aku inget si fatih, keponakan, suka pada nyanyi2 lagu anak2 muslim, lagunya seru2, terus gerakan2 pas nyanyi, cerita2 anak muslim dll.

Karena disini holiday nya jum'at dan sabtu, kita memanfaatkan jum'at nya utk TPA. Pagi2 jam 9.30 an biasanya latifah udah siap jemput aku dan fina.

Sampe sekarang masih adaptasi ama anak2..ada yang lucuuuu banget, ramah, ada yang mudah nangis, ada juga yang pas aku mau pulang dia minta dicium, kaget aku. Ternyata karena dia liat mamanya selalu cium pipi akhwat pas pulang. Masalahnya dia laki2, walaupun anak kecil tetep aja, aga kaget aku jadinya. Ada juga yang kalo disuruh ngulang bacaan dia jadi teriak seolah marah ...kaget aku...masyaAllah akhlaq anak2 beragam banget...semoga mereka semua di anugrahi Allah SWT akhlaq yang mulia. Kalo aku kaget2 gitu yang ada cuma bisa senyum dan berdo'a sambil dalam hati istigfar....ya Allah iye teh kunaon?jangan2 aku dulu kecil begitu yah, ato aku jadi mikir aku kurang taqwa kali yah? karena memang hanya karena ketaqwaan aja yang bisa meluluhkan hati makhluk di bumi.

Wallahua'lam

No comments: